Wednesday, June 11, 2014

Review Film HER, ketika teknologi mengalahkan akal sehat.

Beresin CD film yang berserakan, ternyata ada satu film yang belum ditonton dan film ini menang di oscar untuk kategori the best picture (kalau gak salah) tapi emang layak menang sih karena gambarnya emang jernih banget even cuma di kaset cd.




Filmnya sendiri berlatar tahun 2060an kali yaa (ngira-ngira) karena teknologi yang ditampilin udah canggih bener, kaya komputer udah ga perlu pake mouse lagi, cukup disentuh aja tuh meja depan komputernya, jalan deh hehehe.. Apalagi ngecek email tinggal "merintah" aja udah langsung jalan deh tuh reportnya.
Nah salah satu kecanggihan lain adalah adanya alat bernama OS 1 yang mana itu merupakan suatu program otak yang bisa kita ajak berbicara layaknya berbicara dengan sesama manusia.
Si cowok ditokoh ini merupakan pria kesepian yang aktivitasnya monoton banget dan temennya itu-itu aja,  dan dia tertarik dengan si OS 1 dan berharap dapat teman ngobrol yang gak ngebosenin dll. Memang akhirnya nih cowo ngerasa klop banget dengan OS 1 yang menamakan dirinya Samantha "cewe" bahkan saking seringnya mereka berkomunikasi, si cowok ngerasa jatuh cinta. GILA!! Iyalah Gila, anggap aja kaya kamu lagi jatuh cinta dengan laptop kamu.
Si Samantha-nya mau lagi diajak jadian. Sampai endingnya si cowok ini sadar bahwa gak mungkin menjalani komitmen dengan teknologi sebab teknologi bisa hilang dan pergi buktinya baru ditinggal upgrade software aja, si cowok udah kelabakan. Samantha pun jujur bahwa dia bukan OS satu-satunya milik si cowok, tapi dia milik 16ribuan cowok lainnya diluar sana yang kesepian dan dia pun jatuh cinta dengan 600an cowok lain sebagaimana dia jatuh cinta dengan si cowok ini.
Ya namanya juga software. Jaman jadi terlihat eudan ya ketika cewek tulen kalah sama OS software handphone mungkin hehehe..

Film ini kebanyakan berisi percakapan, dialog, jadi ya aga ngebosenin memang. Tapi saya suka aja sama suara si samanthanya yang sexy abisss hahaha *ya iyalah Scarlett Johansson gtu loh*
So far yang dapat diambil dari cerita ini adalah kadang teknologi memang membuat hubungan interaksi antar manusia itu menjadi ga penting. Misal kita ada perlu ada sama orang, kalau jaman dulu belum ada smartphone ya kita telepon, tapi jaman sekarang mending via chatting aja, hemat, cepat. Masalahnya ga semua komunikasi baik menjadi baik ketika disampaikan dengan kata-kata apalagi ditambahan emoticon-emoticon. Malahan banyak kesalahpahaman dalam mengartikan bahasa penyampaian via smartphone baik dichatting ataupun sosial media.

Ya itu memang pilihan masing-masing individu, cuma terkadang suka sebel sendiri aja kalau seharian kita udah megang hp, tidur bareng hp, makan sama hp, lah pas kongkow sama temen, ketemu ortu, atau ngobrol sama pasangan, malah sibuk sama hp.
Pengalaman? Sering!! Jeprat jepret makanan si gpp yaa, itung-itung diary gambar, lah ini kalau diajak ngobrol cuma nyaut seadanya, mata tetep kelayar hp. Ada cerita lucuk bukannya ngakak malah cuma jawab LOL atau senyum seadanya, kaya males-malesan, tapi baca postingan di hp yang lucuk bisa ngakak sendirian.

Jangan-jangan suatu hari nanti si OS 1 ini bakalan beneran ada didunia nyata secara smartphone atau teknologi yang sekarang kita pakai aja kadang kala terinspirasi dari sebuah film. Ya ga :p

Ahh, i miss moment without wifi and smartphone :(

Salam
DA

No comments:

Post a Comment