Monday, June 16, 2014

Edisi #Ratjun Belanja Online

Sejak jaman smartphone booming dan social media ikutan booming, semuanya jadi serba mudah ya. Mau pamer bisa, nyari inspirasi bisa, dan pastinya belanja pun bisaaa..
Semenjak menikah intensitas belanja belinji ke mol ga terlalu sering karena suamik tipe orang yang males nemenin belanja istrinya :( Maklum lelaki.. Mungkin doi ada trauma dulu soalnya dulu kita pernah belanja bareng buat nyari batik couple. Toko pertama udah nemu yang bagus tapi ego cewek mau nyari yang lebih bagus lagi, kelilinglah kita buat nyari perbandingan. Udah 3 lantai kita puterin endingnya beli ditoko pertama hahaha.. Ya begitulah perempuan :p #pembelaan. Tapi kalau udah jalan ama temen atau sodara perempuan, ada ajaa yang dibeli. Even cuma kaos kaki sekalipun :p

Nah semenjak saya punya smartphone, saya bikinlah akun instagram untuk narsis-narsis sendiri. Eh taunya sepanjang berjalannya waktu, instagram malah laris diisi ama iklan online shop. Dari makanan, daleman, baju, aplikasi, apa aja ada deh kaya di tanahabang hahaha..
Cuma ya itu kalau belanja online kudu hati-hati. Harus teliti, jangan gampang percaya sama pic yang dikasih apalagi kalau bukan real pic. Terkadang jumlah follower ga selalu menjadikan si akun terpercaya. Malah semakin banyak followernya, semakin belagu biasanya mereka ngelayanin. Pengennya yang fix order, ga banyak nanya, padahal kan sebagai pembeli kita juga pengen tahu detail barangnya. Mungkin banyak ababil atau newbie yang belanja terus suka nanya yang ga penting dan pertanyaannya udah dijawab di keterangan foto, itu sih FIX nyebelin -.-
Selain instagram saya juga suka belanja online di website.

Nah ga usah kepanjangan, ini list trusted seller versi saya.

Dekorasi rumah :

bobobobo.com
Website friendly usher yang menjual bermacam-macam dekorasi rumah. Ada baju juga sih, tapi saya lebih cenderung update info tentang dekorasi rumah. Pernak pernik lucu dan harganya masih masuk akal menurut saya. Kemarin saya dapat food platter yang lucuk dan ternyata bisa dipakai juga untuk nampan minum kalau ada tamu :p
Pelayanan bagus dan memuaskan. Barang dipacking dengan aman. Silahkan yang penasaran bisa mampir :) Hati-hati keratjunan yaa :p



tiktokbox.com
Website ini menjual jam dalam bentuknya yang lucuk-lucuk. Bahan menggunakan kayu. Cocok untuk kado atau dekorasi rumah. Budget tinggal disesuaikan aja sama modelnya.
Kebetulan pas pindahan saya sempat order jam lucuk untuk dirumah baru :D Ga percaya? mampir aja hueheeheh


















Kochi Korner
Ini bisa ditemukan di instagram. Menjual pernak pernik rumah yang lucuk dan harganya asik banget. Saya sendiri sempat order jar, Fountien tier (buat kue) dan gantungan baju. Mampir aja deh #bukaniklan

littlepopshop
Ini bisa ditemukan di instagram. Buat penyuka ala-ala vintage shabbychic, ini tempatnya. Ga terlalu lengkap sih tapi lucuk juga itemnya. Harganya pun bersahabat. Berikut pic orderan saya, satu set toples dan bucket serta vas bunganya. Lumayan bisa mempercantik rumah kan :D


















Piring-piring cantik atau decorative plate yang lagi happening bisa diintip di instagramnya  galericantik

Untuk casing handphone unik harga murah bisa lihat di paroparoshop.com

Untuk baju saya suka order via web pinkemma.com , atau instagram untuk baju-baju importnya di marylbean karena pic asli dan bahannya bagus serta harganya masih masuk akal.
Sebenarnya masih ada beberapa onlineshop tapi nanti deh diinget-inget dulu hahaha..

Postingan ini cuma untuk berbagi info ya, just for have fun buibu :)

Salam
DA

No comments:

Post a Comment