Monday, January 20, 2014

Hujan, Basah, Stress :(

Bukannya ngeluhin hujannya. Hujan dari Allah SWT dan ga mungkin Allah ngasih hujan kalau ga ada manfaatnya. Mungkin kondisi daerahnya aja yang ga bisa nerima curah hujan dengan baik.
Bukan juga kena kebanjiran, cuma jalanan kalau keluar rumah banjir dimana-mana, untung simerah tangguh nerobos banjir yang paling banter selutut orang dewasa.
Bukan juga ga ikut prihatin sama teman-teman yang kebanjiran, tapi apa daya yang bisa dibantu kecuali sedikit rizky dan doa agar mereka bisa melalui banjir dengan baik :)

Ini soal kerjaan Ibu rumah tangga, yang mana mungkin sebagian besar ikut merasakannya. Ini soal cuciann :(
Ah cucian aja bisa bikin galau akut, lebih dasyat daripada ditinggal pacar mungkin, yang mana bisa dicari lagi besok2 hehehe..
Akhirnya saking bingung udah hari minggu dan cucian ta kunjung kering, jemur didalam rumah jadi pilihan. Disertai kipas angin yang nonstop berputar, cucian jadi sedikit kering, sedikit kering dan kebanyakan lepek. Tak apalah masih bisa kering disetrika.
Suami menyarankan membeli mesin cuci yang mana pasti ada pengeringnya dan jemur jadi sekedar formalitas untuk benar-benar membuat kering si pakaian.
Hasil browsing dan nyari-nyari, pilihan jatuh ke mesin cuci front loading.

Sebelumnya, mesin cuci ada beberapa kategori dan kategori yang berbeda membuat harga menjadi berbeda pula.
Dulu mama pakai mesin cuci dua tabung, ituloh mesin cuci yang kanan buat cuci, kiri buat pengering. Tapi hanya bisa mengeringkan 50% pakaian saja, masih tidak sesuai keingin even harga yang dibanderol termasuk murah, kisaran 700-1,5 juta rupiah.
Lalu mesin cuci top loading yang mana biasanya hanya ada 1 tabung, cuci dan kering ditabung yang sama. Sempat jatuh hati karena bentuknya yang imut dan tidak terlalu makan tempat. Daya kering yang dihasilkan juga bisa sampai 70%. Keren ga tuh. Harga yang dibanderol berkisar 1,5 - 2,5 jt. Tergantung merek.
Mungkin itu bisa jadi optional buat saya tapi karena kami berdua pekerja, yang mana tiba dirumah selalu malam hari, dan tidak bisa selalu mengandalkan tetangga untuk *titipjemuran* apalagi cuaca lagi galau gini, ini bukan opsi yang sempurna untuk kami :(
Dan terakhir mesin cuci front loading. Mesin cuci ini seperti mesi cuci yang biasa dipakai tempat-tempat laundry. Secara teknologi, mesin cuci ini hampir sempurna. Daya kering yang bisa dihasilkan 90 - 95%. Kerennn.. Harganya sik ga keren ya hehehe.. Berkisar dari 3 - 6 jutaan. Suami saya jatuh cinta dengan mesin cuci ini. Tapi kami masih bingung dengan tipe-tipe yang ada. Semuanya baguss, namun makan tempat. Karena space yang ada dirumah kami sangat minim :(

Sebenarnya kalau mau gampang tinggal pake "mbak" aja. Tapi saya ga berani pakai "mbak" yang stay dirumah, karena dirumah cuma saya dan suami. Ada juga "mbak" yang pulang pergi karena kebetulan rumahnya ga terlalu jauh, tapi belum berani ninggalin kunci rumah :( Lagipula pengalaman pake "mbak" gak selalu menyenangkan. Mereka bebas datang dan pergi sementara kita kelimpungan kalau ditinggal pergi :(

Semoga yang membaca post ini, bisa memberikan masukan buat saya yang sedang galau :D
Selamat membaca post ga penting ini :P



Salam Basah ;)

No comments:

Post a Comment